Whatsapp / Hotline : ‎0811 9691 3000

Kursus TOEFL di Jakarta Terbaik? EnglishBridge Solusinya – Kamu sedang mencari tempat kursus TOEFL terbaik di Jakarta untuk melanjutkan pendidikan diluar negeri?. Cek fungsi, Jenis, hingga kiat-kiatnya disini. Era globalisasi dengan segala perubahan yang dibawanya, membuat manusia hidup seolah tanpa sekat. Salah satu hasil globalisasi adalah merebaknya penggunaan Bahasa Inggris sebagai Bahasa internasional. Bahasa inggris bahkan menjadi mata kuliah wajib di setiap universitas, bahkan tak jarang beberapa universitas ternama menggunakan Bahasa inggris sebagai pengantar pembelajaran. Dengan tidak terbatasnya ruang, setiap orang bisa menjejaki dunia luar dengan bermodalkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Apa Itu TOEFL?

pengertian

Bagi negara yang tidak menggunakan Bahasa inggris sebagai Bahasa Ibu Test of English as a Foreign Language (TOEFL) menjadi cara untuk mengukur kemampuan seseorang dalam Bahasa Inggris. TOEFL sendiri dikelola oleh sebuah lembaga bernama Educational Testing Service yang berpusat di Amerika Serikat, dan telah bekerjasama dengan lembaga lainnya di seluruh dunia dalam penyelenggaraan tes TOEFL.

Fungsi Tesnya

Tes TOEFL sendiri memiliki beberapa fungsi, yakni :

  • Syarat lulus universitas

Beberapa kampus menerapkan peraturan dengan mengadakan tes TOEFL sebelum mahasiswa memulai perkuliahan awal. Biayanya gratis, dan berlaku untuk seluruh mahasiswa. jika nilai TOEFL yang kamu miliki masih dibawah rata-rata atau kamu belum sempat untuk mengikuti tes di awal masuk kuliah, kamu diharuskan mengulang atau melakukan tes di semester akhir sebagai syarat menuju kelulusan.

  • Salah satu dokumen pelengkap saat melamar kerja

Perusahaan dengan level multinasional yang banyak berhubungan dengan klien dari berbagai negara akan mencantumkan sertifikat TOEFL sebagai salah satu syarat penting bagi para calon pekerjanya.

  • Promosi jabatan

Semakin tinggi tingkat jabatan seseorang tentu semakin luas jangkauan dan relasi pekerjaannya untuk itu kemampuan Bahasa Inggris sangat diperlukan.

Dimana kemampuan tersebut sendiri akan menunjangnya dalam hal pekerjaan, apalagi jika perusahaan tempatnya bekerja sangat familiar dengan klien luar negeri.

  • Program Beasiswa

Indonesia adalah salah satu negara yang menerapkan tes TOEFL sebagai cara dalam mengukur kemampuan seseorang dalam Berbahasa Inggris. Sehingga, berbagai program beasiswa khususnya yang ditujukan ke negara di Eropa mayoritas mewajibkan tiap calon penerimanya untuk menyertakan sertifikat hingga skor TOEFL saat tahap pendaftaran.

Jenis-Jenisnya

Jenis-Jenisnya

TOEFL diklasifikasikan berdasarkan bentuk dan media dalam pengerjaan tes, berikut rinciannya:

  • Institutional Testing Program (ITP)

Jenis TOEFL ini tidak berlaku secara global melainkan hanya untuk satu institusi saja, bagi kamu yang berminat untuk mengajukan beasiswa Monbukagakusho (Jepang), LPDP (Pascasarjana dalam negeri), dan Australia Awards (Australia).  Kamu bisa menggunakan TOEFL jenis ini, dengan skor aman minimal 550 poin. Seperti TOEFL pada umumnya, tes TOEFL ITP berlangsung dengan 3 sesi yakni listening, reading, dan structure.

Baca Juga: Sedang Cari Tempat Kursus GMAT Jakarta? Cek Di Sini

  • Paper Based Test (PBT)

Jenis ini memungkinkan kamu untuk mengerjakan TOEFL dengan media kertas sebagai lembar jawaban. Kamu akan diberi waktu 150 menit untuk mengerjakan 3 jenis soal yakni listening, reading dan structure. Total soalnya sendiri berjumlah 140. Dan minimal kamu harus mendapatkan skor sebesar 319 poin, sementara untuk nilai tertinggi adalah 677 poin.

  • Computer Based Test (CBT)

Berbeda dengan PBT, dalam tes ini kamu akan menggunakan komputer dengan software interaktif yang sudah terinstall sebelumnya.  Terlihat lebih efisien, karena kendala seperti kertas basah, robek, rusak, tidak terbaca, keluar garis dan sebagainya tidak akan kamu rasakan disini. Namun, dalam pengerjaannya kamu tidak bisa mengoreksi jawaban yang telah kamu pilih. Sehingga harus super cermat dalam pemilihan dan analisis jawaban. Untuk nilai minimum adalah 30 dan maksimum 300 poin.

  • Internet Based Test (IBT)

Seperti tes CBT tes yang satu ini juga menggunakan media komputer dalam pengerjaannya, perbedaan IBT menggunakan komputer yang langsung terkoneksi internet untuk mengerjakan soal. Soal akan diberikan dan langsung dikerjakan melalui website Education Testing Service. TOEFL IBT ini ditujukan sebagai syarat pendaftaran beasiswa Universitas di Amerika Serikat.

Tips Mendapatkan Skor Tinggi dalam Ujian

Tips

  • Banyak melakukan eksplorasi

Eksplorasi bisa kamu lakukan dengan berlatih berbicara Bahasa Inggris dengan temanmu, atau bagi kamu yang menyukai lagu-lagu dengan lirik Bahasa Inggris kamu bisa melakukan praktik listening tanpa melihat lirik.

Saat berlatih speaking, gunakan kosakata baru disetiap kesempatan, kamu bisa membaca majalah, berita dari social media, hingga kamus untuk menemukan kosakata baru yang menarik. Hal tersebut akan memperkaya pustaka di kepalamu.

  • Latihan soal

Sekarang sudah sangat banyak buku yang bisa kamu gunakan untuk berlatih soal sebelum menghadapi tes TOEFL, tak jarang kamu juga akan mendapatkan free audio baik berbentuk piringan kaset atau yang dikirimkan via online. Semuanya akan membantumu dalam menghadapi segala jenis soal yang kelak akan muncul. Jangan lupa untuk selalu jujur dan percaya diri.

Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan segala hal besar dengan persiapan yang lebih matang, bukan hanya dari segi waktu, dengan mengikuti kursus persiapan TOEFL kamu bisa mengatur jadwal agar lebih produktif.

Juga tidak membuang waktu karena dengan mengikuti kursus di tempat kursus TOEFL yang terpercaya seperti English Bridge.

Akan meningkatkan efisiensi waktu dan menjuruskan arah dan tujuanmu dengan berbagai kiat-kiat didalamnya.

Apa Keuntungannya?

  • Mendapat pendampingan selama pembelajaran
  • Belajar bersama tenaga profesional yang berpengalaman
  • Mendapatkan tips dan trik khusus
  • Persiapan lebih matang dengan preparation test yang dibuat dengan menyerupai tes TOEFL sungguhan
  • Metode belajar yang disesuaikan dengan perkembangan peserta
  • Bahan ajar dan materi disesuaikan dengan tes TOEFL yakni reading, listening, structure ditambah speaking.
  • Kelas sesuai kebutuhan siswa
  • Memberikan garansi skor 
  • Bimbingan beasiswa/wawancara kerja
  • Sertifikat diakhir kursus sebagai tolak ukur sebelum kamu melakukan tes TOEFL sesungguhnya
  • Dapat dilaksanakan fleksibel baik tatap muka maupun luring.

Jika kamu berminat mendaftar beasiswa, kuliah di luar negeri dan berkeinginan untuk memulai persiapan dengan segala keuntungan yang bisa kamu dapatkan di atas.

Atau bisa langsung mendaftar kursus TOEFL di Jakarta Selatan dengan mengisi biodata di English Bridge  untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, semoga bermanfaat!.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kursus TOEFL di Jakarta
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Kursus TOEFL di Jakarta
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only
× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday