fbpx
Uncategorized

SAT Test Indonesia

By May 26, 2018 March 16th, 2019 No Comments

SAT Scholastic Aptitude Test Indonesia – Sudah membahas tentang GRE dan GMAT, kurang lengkap rasanya kalau tidak membahas SAT. Lalu apa itu SAT? SAT (Scholastic Aptitude Test) merupakan ujian kemampuan akademik bagi seseorang yang ingin masuk ke perguruan tinggi di luar negri. Kalau GRE dan GMAT ditujukan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang S2, SAT diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang sarjana (S1). Tes ini diperlukan karena hampir setiap perguruan tinggi di Amerika menerima SAT Reasoning Test dan SAT Subject Test sebagai bagian dari proses seleksi penerimaan mahasiswa. Hal ini menyebabkan banyak mahasiswa yang mencoba mengikuti test ini terlebih dahulu sebelum berangkat ke luar negri.

SAT Reasoning Test Indonesia banyak digunakan sebagai syarat masuk perguruan tinggi maupun akademi di Amerika. Tes ini menguji kemampuan calon mahasiswa dalam bidang: membaca, menulis, dan matematika. Kemampuan tersebut adalah kemampuan dasar yang telah dipelajari saat masih di sekolah lanjutan namun tetap akan dibutuhkan untuk keberhasilan mengikuti pendidikan tinggi nantinya. Setiap sesi ujian ini memiliki nilai antara 200-800.

Sat Test Indonesia

SAT Subject Test (dahulu dikenal sebagai SAT II: Subject Test) berguna untuk mengukur kemampuan dan keterampilan seseorang dalam bidang-bidang studi tertentu dan kemampuannya menerapkan pengetahuan tersebut. Bidang studi yang diuji dikelompokkan dalam lima bidang studi umum yaitu Inggris, Sejarah, Matematika, Ilmu Pengetahuan, dan berbagai macam bahasa asing lainnya. Ujian ini juga membuka kesempatan kepada seseorang untuk menunjukkan kepada perguruan tinggi tentang apa yang diketahui dan apa yang bisa dilakukan nantinya. Dan untuk memastikan ujian apa yang harus diambil, maka seseorang harus mengetahui persyaratan dari perguruan tinggi yang akan dituju nantinya.

Baca Juga  Mau Kuliah di Amerika serikat? Ikuti Kursus GED

SAT Reasoning Test (sebelumnya Scholastic Aptitude Test and Scholastic Assessment Test) adalah sebuah standar tes untuk penerimaan perguruan tinggi di Amerika Serikat. SAT ini dimiliki, diterbitkan, dan dikembangkan oleh College Board, sebuah organisasi nirlaba di Amerika Serikat, dan pernah dikembangkan, diterbitkan, dan dinilai oleh Educational Testing Service (ETS). College Board kemudian mengklaim bahwa SAT dapat menentukan apakah seseorang siap untuk kuliah

Fungsi Dewan College menyatakan bahwa langkah-langkah SAT huruf, menghitung, dan menulis keterampilan yang dibutuhkan untuk keberhasilan akademis di perguruan tinggi. College juga berpendapat bahwa menilai seberapa baik pengambil Pengujian menganalisa dan memecahkan masalah keterampilan yang mereka pelajari di sekolah juga akan diperlukan di perguruan tinggi. SAT biasanya diambil oleh sekolah tinggi junior dan senior. Secara khusus, Dewan College menyatakan bahwa penggunaan SAT dikombinasikan dengan SMA nilai rata-rata (IPK) memberikan indikator yang lebih baik sukses di perguruan tinggi dari nilai sekolah, yang diukur dengan IPK mahasiswa baru perguruan tinggi. Berbagai studi yang dilakukan selama masa SAT menunjukkan peningkatan yang signifikan secara statistik korelasi sekolah tinggi nilai nilai dan mahasiswa baru ketika SAT adalah faktor masuk

Ada perbedaan yang substansial dalam pendanaan, kurikulum, penilaian, dan kesulitan di antara sekolah-sekolah menengah Amerika Serikat karena federalisme Amerika, kontrol lokal, dan prevalensi swasta, jarak, dan dididik di rumah siswa. SAT (ACT) skor dimaksudkan untuk melengkapi catatan sekolah menengah dan membantu pendaftaran perwira meletakkan data lokal seperti kursus kerja, nilai, dan kelas pangkat-dalam perspektif nasional.

Secara historis, SAT telah lebih populer di kalangan perguruan tinggi di pantai dan ACT lebih populer di Midwest dan Selatan. Ada beberapa perguruan tinggi yang membutuhkan ACT yang akan diambil untuk penempatan perguruan tinggi, dan beberapa sekolah yang sebelumnya tidak menerima SAT sama sekali. Dan kemudian sekarang semua sekolah sudah mulai menerima ujian.

Baca Juga  IELTS preparation di Jakarta

IQ tinggi pada masyarakat tertentu, seperti Mensa, yang Prometheus Triple Sembilan dan masyarakat lain yang menggunakan skor dari tahun tertentu sebagai salah satu tes masuk mereka. Misalnya, Sembilan Triple Masyarakat menerima skor 1450 pada tes diambil sebelum bulan April 1995, dan skor minimal 1520 pada tes diambil antara April 1995 dan Februari 2005. Misalnya, Sembilan Triple Masyarakat menerima skor tes pada 1450 diambil sebelum bulan April 1995, dan pada 1520 skor minimal tes diambil antara April 1995 dan Februari 2005.
`SAT kadang-kadang diberikan kepada siswa yang lebih muda oleh organisasi-organisasi seperti studi pemuda matematis sebelum waktunya dewasa, yang menggunakan hasil untuk memilih, siswa belajar dari mentor yang kemampuan luar biasa.

Bagaimana pelaksanaan SAT test Indonesia?

SAT test Indonesia terdiri dari tiga bagian utama: Critical Reading, Matematika, dan Menulis. Setiap bagian menerima skor pada skala 200-800. Semua angka kelipatan 10. Total skor yang dihitung dengan menjumlahkan skor dari tiga bagian. Setiap bagian utama dibagi menjadi tiga bagian. Ada 10 sub-bagian, termasuk tambahan 25 menit eksperimental atau “menyamakan” bagian yang mungkin dalam salah satu dari tiga bagian utama. Bagian percobaan digunakan untuk menormalkan pertanyaan untuk pemerintahan masa depan dari SAT dan tidak dihitung skor akhir. Tes berisi 3 jam dan 45 menit dari batas waktu aktual bagian, meskipun kebanyakan pemerintah, termasuk orientasi, distribusi bahan, penyelesaian bagian biografi, dan sebelas menit berjangka waktu istirahat, berlari sekitar empat setengah jam lama. Pertanyaan berkisar dari mudah, menengah, dan keras tergantung pada penilaian dari bagian eksperimental. Pertanyaan lebih mudah biasanya muncul lebih dekat ke bagian awal, sementara pertanyaan lebih keras menjelang akhir bagian tertentu. Ini tidak berlaku untuk setiap bagian, tetapi ini adalah aturan terutama untuk matematika dan penyelesaian kalimat dan kosa kata.

Baca Juga  IELTS Preparation Course

 

adminmanager

Author adminmanager

More posts by adminmanager

Leave a Reply