English

5 Tips Belajar Tenses Paling Cepat Dan Mudah

By December 26, 2019 No Comments

Belajar Tenses – Ada 16 jenis tenses, dan setiap tensesn memiliki 3 rumus berbeda, yaitu rumus untuk kalimat positive, negative dan interogative, jika dikalikan 16 dikali 3 artinya kita harus paham dan hafal 48 jenis rumus tenses, itu alasan kenapa banyak orang yang malasa belajar tenses.

5 Tips Belajar Tenses Paling Cepat Dan Mudah Untuk Pemula


Lalu bagaimana cara belajar tenses yang menarik dan tidak membosankan supaya bisa paham tenses secara keseluruhan, simaka tips belajar tenses paling mudah dan tidak membosankan berikut ini :

1. Membuat Jenis Waktu

Ada 3 jenis waku yang digunakan di tenses, yaitu waktu sekarang atau sedang berlangsung, waktu, sudah lampau dan juga waktu yang akan datang. Dan dari ketiga jenis waktu ini, pilih salah satu mana yang akan pelajari terlebih dahulu, kemudai tuliskan pada catatan Anda.

Selanjutnya topik yang Anda ambil, cari apa saja jenis tenses nya dan tuliskan satu persatu rumus dan buat contoh kalimat sendiri dari setiap rumus.

Baca Juga:  5 Jenis Simple Future Tense Beserta Contoh Kalimat dan Artinya

2. Membuat Kalimat Dari Kegiatan Sehari-hari

Buatlah kalimat dari hal-hal yang memang Anda lakukan sendiri, baik Anda lakuan secara terus menerus, sedang Anda lakukan, Anda lakukan dimasa lalu, atau ingin Anda lakukan dimasa depan, atau diwaktu yang akan datang.

Dari cara ini Anda akan semakin paham bahwa belajar tenses itu tidak serumit yang dikatakan oleh orang lain atau serumit yang Anda pikirkan sebelumnya. Untuk itu buatlah kalimat yang memang Anda lakukan dan masuk akal untuk Anda untuk mempermudah mengingatnya.

3. Belajar Setiap Hari

Belajar dengan cepat dna mudah mustahil jika Anda hanya membuka buku Anda satu kali dalam seminggu, walupun dengan durasi belajar 4 jam dalam sehari tidak akan maksimal hasilnya.

Untuk itu belajarlah minimal 20 – 30 menit sehari, baik ahri libur atau tidak tetap belajar dan teruslah mengasah kemampuan Anda dengan membuat banyak contoh kalimat tenses.

4. Diskusi

Diskusi sangat penting untuk belajar tenses, karena dengan diskusi Anda bisa paham apakah yang Anda kerjakan salah atau tidaknya, atau menguji kemampuan Anda, apakah yang dikerjakan oleh teman Anda sesuai dengan rumus ketentuan untuk tenses yang digunakan, dan jika sama-sama tidak paham Anda bisa berdiskusi untuk memikirkan mana yang benar.

Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Kursus TOEFL Jakarta Terbaik

5. Motivasi

Apa yang menjadi motivasi Anda belajar tenses? Sudah pasti ada, baik untuk ujian sekolah atau kuliah atau untuk bis afasih berkomunikasi dengan bahasa inggris yang benar. Apapun yang ajdi motivasi Anda, ingatlah saat and amerasa bosan untuk belar, pikirkan kembali hal apa yang akan Anda capai ketika Anda maksimal dan paham 16 jenis tenses.

Apapun yang Anda lakukan jika berangkat dari motivasi yang positif pasti akan berhasil, dan Anda bisa paham 16 jenis tenses dengan kurun waktu singkat dan belajar tanpa rasa bosan.

adminmanager

Author adminmanager

More posts by adminmanager

Leave a Reply