English

Dapatkan Beasiswa S2 Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL

By February 10, 2020 No Comments

Beasiswa S2 Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL – TOEFL adalah salah satu test untuk kemahiran atau kemampuan bahasa Inggris, dan ada banyak universitas di dunia yang mewajibkan calon mahasiswanya memiliki sertifikat TOEFL dengan minimal score tertentu.

Namun apakah ada universitas yang tidak meminta syarat TOEFL kepada calon mahasiswanya? Apakah ada beasiswa S2 luar negeri tanpa syarat TOEFL? Jawabannya adalah ada, tidak hanya untuk negara-negara Eropa, untuk Asia bahkan Amerika sekalipun masih ada banyak kampus atau universitas yang memberikan dana beasiswa S2 luar negeri tanpa syarat TOEFL.

Dan untuk Anda yang memang tinggal di Indonesia, mungkin TOEFL atau IELTS adalah beban tersendiri dalam mendapatkan beasiswa S2 luar negeri, dan merasa tidak ada beasiswa S2 luar negeri tanpa syarat TOEFL.

Daftar Negara yang Tidak Mewajibkan Toefl

150 Rina

Pada artikel kali ini kita akan bahasa kampus mana saja yang tidak mensyaratkan mahasiswanya TOEFL dan beasiswa S2 luar negeri mana saja yang tidak mewajibkan TOEFL.

1. Australia

Mungkin Anda selalu berpikir bahwa Australia adalah negara yang paling mewajibkan TOEFL, namun kenyataanya ada banyak kampus yang tidak mewajibkan TOEFL namun Anda wajib bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris karena bahasa pengantar perkuliahan adalah bahasa inggris. Dan kampus yang tidak mewajibkan TOEFL adalah berikut ini:

a. University Of South Australia
b. Swinburn University of Thecnology
c. Bond University
d. University Of Adelaide
e. University Of Quensland

2. USA

Test TOEFL oleh ETS berasal dari USA, tapi USA sendiri masih banyak kampus yang tidak mewajibkan TOEFL. Kampus-kampus berikut adalah kampus yang lebih menekan pada akademik dibandingkan dengan TOEFL atau IELTS. Apa saja ?

a. University of Daiton
b. University of Delaware
c. State of University New York
d. California State University
e. University of Lowa
f. University of New Orleans

3. German

Untuk universitas di Jerman, sangat jarang terdengan mewajibkan calon mahasiswa memiliki sertifikat TOEFL. Karena yang diwajibkan adalah sertifikat kemampuan bahasa Jerman, yang levelnya juga berbeda-beda.

Jadi bagi kamu yang ingin kuliah S2 di Jerman, yang harus Anda persiapakan tentu bukan TOEFL tapi bahasa Jerman sesuai level yang diwajibkan dari universitas.

Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Kursus TOEFL Jakarta Terbaik

4. Canada

Ada banyak juga universitas yang tidak mewajibkan TOEFL walaupun bahasa pengantar perkuliahan adalah bahasa inggris, kampus apa saja?

a. Condordia University
b. Commemoration University
c. Carleton University
d. University of Regina
f. Brock University

Itulah 4 negara yang tidak mewajibkan TOEFL atau IELTS untuk calon mahasiswa S1 atau S2, dan berikut ini adalah beasiswa S2 luar negeri tanpa syarat TOEFL.

Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL

syarat beasiswa s2 luar negeri

1. Beasiswa DAAD

Untuk beasiswa DAAD tentu bukan beasiswa yang asing bagi Anda, karena sudah banyak juga mahasiswa Indonesia yang kuliah dengan beasiswa DAAD. Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Jerman untuk mahasiswa dari seluruh dunia, dan salah satunya adalah Indonesia.

Untuk beasiswa DAAD tidak ada persyaratan yang mewajibkan Anda harus punya sertifikat TOEFL, karena memang yang diminta dalam untuk kuliah S2 adalah sertifikat bukti Anda bisa berkomunikasi dalam bahasa Jerman.

Jadi untuk Anda yang ingin kuliah ke Jerman dengan beasiswa DAAD, Anda harus punya sertifikat kemampuan bahasa Jerman dengan Level minimal A2, jadi mulailah preparing untuk megikuti test bahasa Jerman.

2. Beasiswa Turki

Yang paling unik dari beasiswa Turki adalah Anda bisa kuliah tanpa TOEFL tapi dengan kemampuan bahasa Perancis yang baik, dan kalaupun Anda bisanya hanya bahasa Arab jugaakan diterima.

Jadi untuk beasiswa Turki sangat digemari oleh mahasiswa dari Indonesia, selain dibiayai biaya kuliah, para penerima beasiswa juga diberikan biaya hidup. Dan Syarat untuk S2 juga tidak begitu berat, minimal IPK hanya 3,00.

3. Beasiswa KGSP

Besiswa KGSP adalah beasiswa oleh pemerintah Korea Selatan untuk mahasiswa Internasional, dan untuk mendapatkan beasiswa ini juga tidak dimintai syarat TOEFL, cukup dengan kemampuan bahasa Korea yang baik.

Jadi kalau Anda punya rencana untuk kuliah di Korea Selatan dengan beasiswa KGSP, segera belajar bahasa Korea dengan maksimal, dan juga belajar kebudayaan-kebudayaan Korea.

Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Kursus TOEFL Jakarta Terbaik

4. Beasiswa Eiffel

Besiswa eiffel adalah beasiswa oleh pemerintah Perancis untuk mahasiswa internasional, dan untuk mendapatkan beasisiwa ini tidak diwajibkan minimal score TOEFL karena yang diminta adalah sertifikat kemampuan bahasa Perancis minimal B2.

Jadi kalau Anda sudah bisa bahasa Perancis namun belum mempunyai sertifikat B2 minimal, segera ikuti testnya dan dapatkan sertifikatnya supaya Anda bisa apply ke beasiswa Eiffel.

Sekian untuk artikel dapatkan beasiswa S2 luar negeri tanpa syarat TOEFL, yang juga terdapat negara dan nama kampus mana saja yang tidak mewajibkan TOEFL atau IELTS, dan juga beasiswa S2 mana saja yang tidak mewajibkan TOEFL. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

adminmanager

Author adminmanager

More posts by adminmanager

Leave a Reply