Jasa Backlink AC.ID Edukasi Pelatihan BIM GRE Test Jakarta, dan Kursus Gre Jakarta Berkualitas
Whatsapp / Hotline : ‎0811 9691 3000

GRE Test Jakarta, dan Kursus Gre Jakarta Berkualitas – GRE atau Graduate Record Examination wajib diikuti oleh mereka yang mau melanjutkan kuliah pascasarjana (S2 dan S3), khususnya Universitas di Amerika Serikat.

Tes GRE disyaratkan untuk mendaftar semua bidang studi, baik bidang bisnis maupun bidang lainnya seperti teknik, ilmu alam, ilmu sosial, pendidikan, dll.

Diterima tidaknya calon mahasiswa memang tidak hanya ditentukan oleh tes GRE saja. Ada beberapa faktor lainnya seperti IPK S1, pengalaman kerja dan penelitian yang pernah dilakukan, surat rekomendasi, dan hasil wawancara.

Tapi tetap saja hasil tes GRE juga sangat sangat penting untuk membandingkan kemampuan tiap pelamar. Jadi tes ini memang dirancang untuk membantu sekolah pascasarjana ataupun sponsor beasiswa mengukur kemampuan akademik calon mahasiswa.

3 Bagian Tesnya 

GRE Test Jakarta

GRE Test terdiri dari 3 bagian yaitu :

1. Analytical Writing

Pada bagian ini kamu diharuskan menulis 2 essay. Akan ada 2 macam topik yaitu issue dan argumen. Nah, kamu akan diberikan waktu 30 menit untuk menulis setiap essay. 

Kedua essay ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kamu dalam menganalisis dan mengkritik argumentasi dari isu umum yang diberikan. Kamu perlu memberikan alasan – alasan yang mendukung ide atau analisismu. 

2. Verbal Reasoning

Tes ini mencakup analogi, penyelesaian kalimat, antonim dan pertanyaan – pertanyaan mengenai pemahaman bacaan. Kebanyakan peserta GRE Test merasa bahwa bagian tes verbal reasoning ini yang paling menantang. 

Banyak kosakata – kosakata yang jarang dipakai sehingga membuat peserta tes kesulitan untuk memahami. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes ini yaitu 60 menit.

3. Quantitative Reasoning

Nah, pada bagian Quantitative reasoning banyak melibatkan keahlian menghitung dan logika.  Kamu akan mengerjakan soal matematika seperti aljabar, geometri, aritmatika dan analisis data.

Tes ini bertujuan untuk menguji kemampuan kamu memecahkan berbagai persoalan matematika dan menganalisis kemampuan kamu dalam menggunakan penalaran kuantitatif. 

Tes GRE dibuat dan dikelola oleh ETS (Educational Testing Service), peserta bisa mendaftar GRE Test Jakarta secara online di www.ets.org/gre.

Biaya tes GRE di sebagian negara berkisar pada angka $ 205. Peserta tes akan mendapatkan tiga nilai terpisah. Skor Penulisan Analitis berkisar 0-6, sementara skor Verbal dan Kuantitatif berkisar pada skala 130-170. Skor tes GRE tersebut akan berlaku selama 5 tahun.

Bagaimana Cara Mempersiapkannya?

Kunci sukses tes GRE Test Jakarta adalah persiapan dan banyak berlatih, baik dengan belajar mandiri maupun ikut kursus. Salah satu lembaga terpercaya GRE Preparation di Jakarta adalah English Bridge.

Selain terkenal dengan pelatihan TOEFL dan IELTS, English Bridge. juga memiliki program GRE Test Jakarta yang akan membantu memaksimalkan kemampuanmu untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Di English Bridge Prep , tiap siswa akan menjalani tes diagnostik yang berguna untuk mengetahui kemampuan awal. Lalu instruktur akan mendiagnosa level kemampuan siswa dan mempersiapkan sesuai kemampuan mereka.

Misal ada siswa yang kuat dalam reading, maka instruktur akan melatih dengan soal-soal yang rumit untuk bagian ini. Sebaliknya kalau ada siswa lemah dalam listening, maka siswa akan diberi soal yang lebih mudah dan memperbaiki secara bertahap.

Dengan metode seperti ini siswa bisa belajar lebih efektif dan mendapatkan skor GRE Test tinggi. Selain itu, siswa akan dilatih dengan pertanyaan-pertanyaan yang sangat mirip dengan GRE Test yang sebenarnya.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut diambil dari berbagai GRE Test resmi yang dikumpulkan oleh tim akademik English Bridge Prep.

Metode belajar yang dirancang mencakup semua sisi GRE Test dan strategi menyelesaikannya sehingga mampu meningkatkan skor GRE dengan optomal.

Seperti Apa Tipsnya?

Seperti Apa Tipsnya

1. Perbanyak Berlatih 

Kamu perlu memperbanyak latihan – latihan menjawab soal GRE agar kamu terbiasa. Selain itu, kamu juga perlu melatih kemampuan writing mu dengan cara banyak membaca topik – topik bacaan dan menganalisis serta membuat argumentasi mengenai topik tersebut.

Kamu juga harus melakukan simulasi tes, agar kamu mengetahui kelemahan dirimu. Dengan melakukan simulasi GRE Test, akan membantu melihat kemampuanmu dan memperbaiki kelemahanmu. 

2. Menetapkan Target Skor

Kamu perlu menetapkan target skor yang ingin kamu capai. Hal ini penting untuk memacu kamu memperoleh skor yang kamu targetkan. Jika pada saat simulasi atau latihan skormu belum memenuhi target, kamu bisa belajar lebih giat lagi untuk mencapainya. 

Tetapi jika skor yang kamu dapatkan pada saat latihan sudah mencapai target, kamu harus mempertahankannya hingga kamu mengikuti GRE Test yang sebenarnya. 

3. Membuat Rencana Belajar Harian

Jika kamu ingin mempersiapkan GRE Test secara matang, kamu perlu membuat rencana belajar harian. Kamu bisa mengatur berapa jam kamu mempelajari materi – materi GRE Test dalam tiap – tiap harinya. 

4. Mengevaluasi Kemampuan Belajar 

Nah, agar kamu tahu seberapa efektif kamu belajar dan meningkatkan kemampuan, sebaiknya kamu perlu mengevaluasi kemampuan belajarmu dengan seseorang yang lebih ahli.

Misalnya saja, kamu bisa mengikuti persiapan GRE Test Jakarta di English Bridge Prep. 

English Bridge Prep memiliki pengajar – pengajar yang dapat mengevaluasi kemampuan belajarmu. 

English Bridge Prep memiliki metode unik yang akan membantumu memulai belajar, mengevaluasi dan melacak tingkat kemajuan serta memotivasi kamu sampai hari pelaksanaan ujian. Sehingga kamu akan mendapatkan skor GRE yang terbaik.

Untuk persiapan GRE Test, maupun informasi kursus persiapan GRE kamu bisa berkonsultasi gratis, caranya dengan mengisi form diatas ini.

×

Choose One Of Our Team Members

English Bridge Prep Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×