Jasa Backlink AC.ID Edukasi Pelatihan BIM Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL, Gampang!! Gini Caranya
Whatsapp / Hotline : ‎0811 9691 3000

Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL, Gampang Gini Caranya – Untuk melihat atau meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan tes.

Salah satu tes yang sudah memiliki nilai standarisasi dan diakui oleh dunia adalah Test of English as a Foreign Language atau lebih sering dikenal dengan TOEFL.  

Tidak hanya pada pendidikan Nilai Tes TOEFL seringkali diperlukan juga pada dunia kerja bahkan sering menjadi salah satu syarat untuk mendaftarkan kuliah atau beasiswa pada universitas dalam maupun luar negeri.

Peresmian sertifikasi Tes TOEFL ditunjukan oleh Lembaga ETS yang berpusat di Amerika. Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, di Indonesia sudah ada beberapa lembaga yang secara resmi untuk melakukan Test TOEFL tersebut. 

Menjadi bahasa yang sudah menjadi internasional bahasa inggris seringkali digunakan untuk syarat memasuki dunia pendidikan dan pekerja. Dengan adanya bahasa inggris ini memudahkan kamu untuk berkomunikasi dan terlihat lebih profesional karena menguasai bahasa inggris. 

Banyaknya peminat bahasa inggris di Indonesia menjadikan tempat kursus salah satu wadah untuk kamu dapat belajar bahasa inggris langsung kepada sang Ahlinya. Mengikuti perkembangan zaman kursus sudah dapat dilakukan secara online dan offline

Tentunya ini bukan lagi menjadi halangan kamu belajar bahasa Inggris, melainkan sebuah ladang untuk kamu belajar sebanyak-banyaknya karena waktu yang fleksibel dan dapat dilakukan dimana saja. 

Setiap orang memiliki gaya belajar yang  berbeda ada yang cepat menangkap materi dengan melakukan pertemuan dan ada juga yang materi akan cepat masuk apabila seseorang tersebut terlihat santai dengan lantunan musik mengiringi.

Bahkan ada seseorang yang memiliki gaya belajar sangat fokus sehingga harus tenang. 

3 Tips Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Dibalik banyaknya gaya belajar seseorang, kami akan membagikan tips bagaimana kamu akan menyerap dengan mudah materi yang diberikan pada saat kursus bahasa inggris maupun pada saat belajar mandiri dirumah. 

Begini tips yang harus kamu terapkan pada saat belajar untuk melakukan Test TOEFL, simak yuk apa saja tipsnya:

  • Gunakan Media Pembelajaran Atraktif

Pembelajaran ini dapat berupa dengan menonton video dan mendengarkan suara, dalam menonton video otak kita akan merespon lebih cepat.

Dengan begini materi yang kamu belum pahami dapat dibantu dengan menanyakannya kepada teman atau kerabat yang memiliki ketertarikan sama denganmu. 

Belajar bersama dan merangkum juga akan membuat kamu lebih memahami materi tersebut.  Tidak hanya video dari youtube, kamu juga dapat belajar bahasa inggris dari sebuah film dan memakai subtitle berbahasa inggris.

Selain menyenangkan, menonton film  dapat menjadi salah satu media kamu menemukan kosakata baru dan sekaligus menguji kemampuan mendengarkan bahasa inggris kamu. 

  • Sering Berlatih Mendengarkan Merupakan Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Bahasa Inggris memiliki pelafalannya yang unik oleh karena itu kamu harus melakukan ekstra pada latihan mendengarkan pelafalan yang benar.

Berlatih mendengarkan  selama 30 menit setiap hari dan dilakukan rutin akan membuat kamu dapat dengan mudah mengetahui cara baca suatu kosa kata dalam bahasa inggris.

Berlatih mendengarkan juga dapat membuat kuping kamu terbiasa mendengarkan aksen berbahasa inggris.

Logat inipun dibagi menjadi 5 yaitu British England, British Scotland, Wales, Mank English dan Irish. Perbedaan ini hanya terdapat pada aksen pengucapan orang Inggris tersebut.

  • Berlatih Soal Merupakan Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Tidak hanya dalam pengucapan bahasa inggris, kamu juga harus mengetahui cara menulis yang benar.

Berlatihan soal ini akan membuat kamu memahami rumus, mengetahui penulisan yang tepat,serta mengetahui maksud dari suatu percakapan. 

Sudah banyak buku yang diterbitkan untuk membantu seseorang dalam melakukan tes TOEFL.

Buku tersebut dapat menjadi acuan kamu untuk melatih dan meningkatkan dan mengetahui lebih banyak tentang kosa kata dalam bahasa inggris. 

Berlatih soal juga dapat membantu kamu dalam melakukan test writing dan reading.

Belajar bahasa Inggris memang tidak semudah itu yang terlihat, namun percayalah kamu akan membutuhkan waktu yang lebih sedikit jika kamu bersungguh-sungguh untuk mendapatkan nilai sempurna seperti yang kamu impikan. 

Akan lebih menyenangkan jika kamu menyukai terlebih dahulu bahasa yang akan pelajari. Semakin tinggi minat kamu terhadap sesuatu maka akan membuat kamu semakin termotivasi mencapai target tersebut. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Jika kamu sudah mengetahui cara belajar yang efektif untuk melakukan test TOEFL, sekarang kami akan membagikan bagaimana cara kamu mendapatkan sertifikasi Tes TOEFL dengan mengikuti tes di salah satu lembaga terpercaya TOEFL dari Indonesia.

Cara mendapatkan sertifikat TOEFL kamu dapat membaca ketentuan dibawah ini:

  • TOEFL ITP 

ITP sendiri merupakan singkatan dari Institutional Testing Program yang memiliki materi dunia sosial dan akademik. Test berupa digital dan kertas, yang sudah dapat dilakukan untuk usia 16 tahun keatas.

Baca Juga: Kapankah Masa Berlaku TOEFL ITP? 1 Atau 2 Tahun?

Pencapaian skor dibagi menjadi 3 tingkatan yaitu:

  • Bronze dengan skor lebih dari 460
  • Silver dengan skor lebih dari 543. 
  • Glod dengan skor lebih dari 627.

Test ini juga dapat menguji tentang tingkat kemampuan dalam berbahasa inggris dan kriteria Silver dengan skor lebih dari 543 ini sering menjadi salah satu peluang skor untuk mengambil beasiswa serta menjadi syarat salah satu bekerja di perusahaan internasional. 

  • TOEFL iBT

Sedangkan test TOEFL iBT ini mencangkup dalam pengujian berupa reading, writing, listening dan speaking untuk menguji kemahiran dalam berbahasa inggris.

Tes ini dapat dilakukan untuk menuju pendidikan tingkat atas seperti S1, S2 hingga S3 di luar negeri. 

Test ini sudah dapat dilakukan secara offline dan online. Untuk cara melakukan test TOEFL iBT secara online dapat kamu ketahui dengan cara sebagai berikut:

  • Kamu dapat dengan bermula mengunjungi website resmi ETS yaitu: https://www.ets.org/toefl
  • Lalu kamu dapat melakukan Register Now dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh website tersebut.
  • Waktu  yang diberikan untuk setiap setnya adalah 1 jam, jadi kamu akan menghabiskan waktu selama 4 jam untuk mengerjakan tes TOEFL iBT. 
  • Test ini dipungut biaya seharga lebih dari  $170 dan dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit. 

Test tersebut dapat kamu ikuti jika kamu sudah siap dan mematangkan proses pemahaman dalam bahasa inggris. Bahkan kamu dapat melakukannya dari rumah dengan mudah dan nyaman. 

Adapun yang kamu perhatikan setelah mengerjakan tes TOEFL antara lainnya adalah masa berlaku dari sertifikasi tersebut.

Skor TOEFL hanya berlaku selama 2 tahun setelah kamu mendapatkan sertifikasi tersebut, dan jika 2 tahun sudah berlalu maka kamu harus melakukan tes ulang. 

Jika kamu sudah mendapatkan skor TOEFL harus segera digunakan dapat meminimalisir perjuanganmu tidak sia-sia dalam belajar dan meraih skor tinggi dalam tes TOEFL tersebut.

Kamu juga sudah dapat mengikuti Kursus dengan standarisasi internasional dengan mengikuti kursus TOEFL di English Bridge Prep.

Caranya mudah hanya dengan kamu mengisi form diatas ini kamu sudah dapat mengikuti kursus bahasa inggris dengan mudah, terjangkau dan yang paling penting adalah terpercayabagaimana cara mendapatkan sertifikat toefl . 

Segera daftarkan dirimu dan dapatkan skor terbaik tes TOEFL!

×

Choose One Of Our Team Members

English Bridge Prep Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×